Information ^^

I hope this information help you ^^

Makanan Terbaik& Terburuk Untuk Otak

pada 29 April 2012

1. Untuk Memperbaiki Memori Otak Jangka Pendek

Sebaiknya : Minum Kopi

Kopi yang baru diseduh merupakan bahan bakar otak paling pokok. Kafein yang terkandung dalam kopi terbukti memperlamabt proses penuaan dan meningkatakan kinerja memori jangka pendek

Hindari : Minuman energi/terlalu banayk kopi

Sesuai dengan peribahasa “Terlau banyak itu tidak baik”. Yup kopiyang kamu minum bisa jadi bumerang untukmu apabila terlalu banyak memngkonsumsinya. Kopi ataupun menuman berenergi yang dimnum berlebihan akan menggangu waktu tidur kamu. Kala kamu kurang tidur maka “komputer” kamu akan rusak

2. Untuk Memperbaiki Memori Otak Jangka Panjang

Sebaiknya : Ngemil Blueberry

Bluberry dapat membantu otak memperbaiki kemampuan berpikir. Dalam Blueberry terdapat zat antioksidan yang dapat membantu melindungi otak dari kerusakan radikal bebas

Hindari : Buah yang belum matang

Jika kamu ingin makan buah berry tapi bukan musimnya kamu bisa membeli buah berry beku.

3. Untuk Berpikir Cepat

Sebaiknya : Makan ikan salmon atau ikan kembung

Asam lemak omega-3 yang terkandung di dalam ikan berlemak merupakan balok pembagunan utama jaringa otak. Ikan salmon kaya niacin, zat yang membantu mengirangi Alzheimer dan memperlambat tingkat penurunanan daya pikir

Hindari : Es krim berlemak

Kandungan asam lemak jenuh akan menyumbat pembuluh darah dan menghambat aliran gizi da darah ke otak. Es krim jelas tidak diarankan untuk kesehatan otak

4. Untuk Berkonsentrasi

Sebaiknya : Nikmati teh peppermint

Aroma peppermint membantu kam berkonsentrasi dan mendorong kinerja. Jika kamu sedang menyelesaikan tugas sekolah yang rumit nikmatilah teh peppermint

Hindari : Permen

Makanan bergula menyuntikkan gelombang besar glukosa secara mendadak. Dalam jangka panjang, konsumsi gula bisa menaikkan dan menurunkan kadar gula secar ekstrem dan berakibat pada kebingungan

5. Untuk Menajamkan Indera

Sebaiknya : Habiskan 1 sendok flasxed (biji renan/biji rami) giling setiap hari

Flax adalah sumber terbaik alphalinoleic atau ALA, yaitu lemak sehat sehat yang meningktakan daya kerja cerebal cortex, bagian otak yang memproses infomasi yang berupa sensor

Hindari : Alkohol

Satu-dua gelas memang memberikan ketajaman indera tapi lama-kelamaan kamu akan bersikap ceroboh
6. Untuk Menenangkan Diri

Sebaiknya : Habiskan yoghurt rendah lemak atau kacang campur

Hindari : Soda

7. Untuk Memberikan Energi

Sebaiknya : Santaplah salad dengan saos cuka, minyak, dan perasan jeruk (vinaigrette)

Hindari : Panekuk atau Begel

8. Untuk Mempertahankan Suasana Hati yang Baik dan Senyuman

Sebaiknya : Makan bayam dan arugula (daun salad wangi)

Hindari : Cokelat putih



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: